Serunya Belajar Siklus Air sambil Bermain!

Belajar siklus air sambil bermain dengan buku cerita.

Serunya Belajar Siklus Air sambil Bermain!
Image by Freepik

Halo teman-teman kecil yang cerdas dan penuh semangat! Tahukah kalian tentang siklus hujan? Nah, kali ini PiBo akan membawa kalian belajar mengenai siklus hujan melalui buku cerita yang menarik dan juga lembar bermain yang seru. Siap-siap, yuk kita mulai petualangan belajar ini!

Hujan

Buku cerita ini akan mengajak kalian mengikuti perjalanan si hujan. Kalian akan belajar dari mana asal hujan. Seru banget, kan?

Awan

Melalui buku cerita ini, kalian akan mengenal benda yang berwarna putih atau abu-abu, terlihat seperti kapas, dan ada di langit, yaitu awan!  

Sinar Matahari

Buku cerita ini akan mengajak kalian mengetahui berbagai manfaat sinar matahari. Luar biasa!

Lembar Bermain: Siklus Air

Ada beberapa aktivitas dan permainan seru dalam Lembar Bermain ini.

  1. Pertama, kalian akan melengkapi tahapan-tahapan siklus air dengan mengisi kata yang tepat dan menghubungkan gambar-gambar yang sesuai. Siapa yang bisa melengkapi dengan benar?
  2. Lalu, kalian akan diberikan tugas untuk melengkapi gambar siklus air. Kalian dapat mewarnai awan, tetes hujan, dan menandai arah jalur perjalanannya yang benar. Seru, bukan?
  3. Kemudian, kalian akan diajak membuat hujan buatan dalam sebuah stoples. Lalu mengamati apa yang terjadi. Kamu bisa minta bantuan Mama dan Papa untuk membuat prakarya ini, ya!

Nah, itu dia teman-teman, beberapa buku cerita dan lembar bermain yang akan membantu kalian belajar mengenai siklus hujan secara seru dan interaktif. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk belajar sambil bermain!

Ayo, segera temui buku cerita dan lembar aktivitas ini, dan mulailah petualangan belajar tentang siklus hujan yang seru. Selamat belajar, teman-teman PAUD yang pintar dan kreatif!

Sampai jumpa di petualangan belajar selanjutnya!