Tentang Program Literasi PiBo

Picu rasa ingin tahu anak dengan Program Literasi PiBo. Melalui keajaiban buku cerita, kembangkan keterampilan literasi untuk pembelajaran seumur hidup.

Tentang Program Literasi PiBo

Eksplor berbagai ilmu dan pengetahuan melalui keajaiban buku cerita.

Di era digital ini, setiap anak berhak untuk dapat memanfaatkan teknologi sebaik mungkin dan Kemampuan Literasi adalah keterampilan abad ke-21 yang sangat penting bagi mereka dalam menavigasi kehidupan.

Kemampuan Literasi tidak hanya sekedar mampu membaca tulisan, namun terdiri dari beberapa keterampilan dan sikap yang berbeda seperti rasa ingin tahu, ketekunan, kemampuan bertanya, keterampilan observasi, kemampuan berpikir kritis, dan keterampilan memecahkan masalah. Semua hal tersebut adalah asas dalam sikap pembelajaran sepanjang hayat.

Program Literasi untuk PAUD dan kelas 1 hingga 6 ini dibangun atas pengalaman dan hasil penilitian bahwa buku cerita adalah alat yang efektif untuk menarik perhatian anak-anak, merangsang rasa ingin tahu, dan mengeksplorasi berbagai ide dan topik.

Terbagi menjadi jalur Literasi Dasar dan Literasi STEAM, program ini berpusat di sekitar 700+ buku cerita yang diselaraskan dengan hasil pembelajaran kurikulum nasional.

Jadikan kegiatan belajar di kelas lebih menarik!

Manfaatkan PiBo untuk menanamkan semangat keingintahuan pada anak-anak. Bantu mereka mengamati, membuat hubungan, berpikir kritis, dan menemukan solusi untuk masalah dengan menggunakan pengalaman hidup mereka.

Literasi Dasar

Modul pembelajaran dan aktivitas yang sudah disesuaikan dengan fase kurikulum merdeka

LIHAT

Literasi STEAM

Modul pembelajaran dan aktivitas dengan tujuan mengeksplorasi konsep dan membangun pola pikir STEAM

LIHAT