Manfaat Membaca Buku Sebelum Tidur

Salah satu cara agar tidur menjadi nyenyak.

Manfaat Membaca Buku Sebelum Tidur
Image by Freepik

Kalian suka membaca buku sebelum tidur? Tahukah kalian bahwa membaca buku sebelum tidur memiliki banyak manfaat yang baik untuk kita? Yuk, kita bahas bersama-sama!

1. Membantu kita merasa lebih tenang dan rileks.

Saat kita membaca buku, otak kita fokus pada cerita yang sedang kita baca, sehingga membantu mengalihkan pikiran dari kegiatan sehari-hari yang membuat kita stres. Kita jadi merasa lebih santai dan siap untuk tidur.

2. Meningkatkan keterampilan membaca kita.

Saat kita membaca buku setiap hari, kemampuan membaca kita akan semakin meningkat. Kita akan semakin cepat membaca dan memahami kata-kata yang ada dalam buku.

3. Meningkatkan daya imajinasi kita.

Saat membaca buku, kita membayangkan bagaimana penampilan karakter, lokasi dan adegan dalam cerita. Hal ini membantu meningkatkan daya imajinasi kita dan membuat kita lebih kreatif.

4. Membantu kita tertidur lebih cepat dan nyenyak.

Ketika kita membaca buku, otak kita akan memproduksi hormon melatonin, hormon yang membantu kita tertidur dengan nyenyak.

Jadi, teman-teman, mulai sekarang coba membaca buku sebelum tidur. Kalian bisa memilih buku yang kalian sukai dan membuat kegiatan membaca buku sebagai kebiasaan sebelum tidur. PiBo juga punya rekomendasi buku-buku dongeng sebelum tidur lho! Cek di sini, ya!

Manfaat yang akan kalian dapatkan sangat banyak dan pasti akan membuat kalian merasa lebih baik setiap harinya. Selamat membaca, teman-teman!