Kisah Haru di Balik Buku Si Hebat Krayon Merah

Ternyata ada kisah mengharukan di balik cerita Krayon Merah yang menggemaskan!

Kisah Haru di Balik Buku Si Hebat Krayon Merah
Versi Bahasa Inggris The Good Red Crayon di PiBo

Halo Sahabat PiBo! Sudah baca buku "The Good Red Crayon" atau "Si Hebat Krayon Merah" belum?

Buku ini menceritakan tentang petualangan para krayon di negeri warna-warni. Tokoh utama dari buku ini adalah si Krayon Merah yang warnanya paling cemerlang. Krayon Merah selalu siap membantu siapa saja untuk memberikan sentuhan warna istimewanya di negeri warna-warni. Namun, suatu hari ada yang aneh pada warna Krayon Merah, warnanya tidak secemerlang dulu lagi. Apa ya, yang terjadi pada Krayon Merah?

Perubahan yang terjadi pada Krayon Merah pada cerita ini mewakili perubahan yang terjadi pada seseorang dengan Acute Myeloid Leukemia (AML), karena kisah ini ditulis oleh Katty Kaunang yang terinspirasi dari perjuangan adik laki-lakinya melawan AML. Adik laki-laki Katty berjuang melawan AML dengan sangat berani dan tangguh. Bahkan adik laki-laki Katty bersedia menjadi sukarelawan uji klinis dalam penelitian pengobatan AML.

Katty sempat mengurus adik laki-lakinya saat sakit selama delapan bulan, dan menyadari kurangnya sumber daya dan informasi yang tersedia bagi keluarga dan pasien yang terkena AML. Katty menulis cerita ini dengan harapan untuk menyebarkan informasi tentang AML. Katty juga berharap bisa menginspirasi orang lain yang sedang menghadapi kesulitan untuk menerima perubahan dalam hidup mereka, dan mengubah tantangan mereka menjadi sesuatu yang indah, seperti yang dilakukan adik laki-lakinya dengan menyumbangkan selnya untuk membantu para peneliti.

Si Hebat Krayon Merah

Buku versi Bahasa Indonesia dari The Good Red Crayon

Walaupun latar belakang buku ini merupakan kisah yang mengharukan, ternyata buku ini bisa disampaikan dengan cara yang menyenangkan lewat cerita dan ilustrasi yang menggemaskan oleh ilustrator Chike Tania. Buku ini bisa mengingatkan pembaca bahwa meskipun menghadapi kesulitan, kita dapat menemukan tujuan dan makna, karena sesuatu yang rusak masih bisa berharga dan memiliki tujuan, meskipun terlihat cacat atau tidak sempurna.

Buku ini bisa dibaca di PiBo dalam 2 versi, yaitu bahasa Inggris "The Good Red Crayon" dan bahasa Indonesia "Si Hebat Krayon Merah". Yuk, baca bukunya!